25 Agustus 2010

evaluasi photo dhewe


Downy Afandi

"menggunakan sistem detil / makro"

komentar: foto makro itu bukan foto yang sekedar detil tetapi foto yang diambil cukup dekat sehingga terjadi perbesaran http://www.fotografer.net/isi/forum/topik.php?id=83252

coba kalau sedikit saya crop:

 

Buronan Mertua

"komposisi;saya memotret ini dengan alasan karna objeknya yang menarik... tapi saya kurang mefokuskan pada objek tersebut objek yang saya pilih kurang fokus dan kurang jelas saya memakai rule of third karna letaknya yang pas
trima kasih dari ...saya ACHMAD SULABIN


komentar : mencoba freeze foto

Geng Kava

komentar: bangunannya mau goleng

coba kalau begini  

 

 Labib Gag Neko-neko 

Komposisi Spiral Fibonacci
komposisi ini sangat cocok digunakan utuk capture yang memiliki unsur lengkung yang dominan seperti bunga ini,,
dengan demikian hasil foto akan lebih bagus dan menunjukkan unsur lengkung dari bunga tersebut,,Dalam p...engaturan komposisi, spiral Fibonacci dapat digunakan untuk memperkirakan susunan elemen-elemen tersebut dapat tersusun dengan baik, alur dari spiral fibonaci sangat bermanfaat untuk mengarahkan pandangan mata pada Point of Interest.
sekian terima kasih,,,,,,^_^

sebenarnya bagus tentang komposisi fibonaci namu obyeknya statis semua sehingga fotonya kurang menarik, coba kalu ulat

Khoir Lagi Rindu

rule of thirds:
saya menggunakan rule of thirds agar lebih teratur gambarnya biar tidak acak"an dan lebih rapi, fokuspun akan lebih tertujuh pada obyek.
 komentar; deat center itu menjadi obyek menjadi mati jadi jangan diambil gitu, coba geser kesamping dikit  lihat hasilnya

 komposisi detil/makro:
saya mengambil gambar ini dengan cara memperbesar (zoom) dan sedikit mendekatkan kamera ke obyek agar mendapatkan hasil yang lebih jelas dan detai.

komentar : dari segi komposisi foto ini sudah baik, gambar tidak diletakkan ditengah (death center) cuman sayang OE (over exposure)  

Aberozt Jamil Masyhur

saya anggap paling bagus karena posisi objek tepat di central dalam foto sebelum saya motret keadaan objek saya pancing dulu biar ada kesab refleks
seakan objek akan memangsa dan mengintai musuh antara tepi kanan dan kiri hampir sama panjan ja...raknya dengan objek  

saya menggunakan Komposisi seimbang statis. smwa sama jaraknya dengan objek

komentar: ini juga mengambil death center, gambar menjadi mati/kurang berkesan, coba kalau sedikit digeser

  

Faruq Vj Sclub

 saya tadi memotret ini dengan menggunakan varian golden thirds.karena menurut saya varian ini sangat bagus kalau dibuat memotret kaktus yang posisinya begitu sangat bagus........

komentar: coba kalau diambil dengan portrait/vertikal, seperti ini

 

Lightning Thief

komposisi : detil n makro
saya mnggambil gmbar ini jg menggnakan system rule of third,, namun saya lbh mmbrikan system fokus n makro, namun trdapat beberapa obyek pd foto ini yg rada' kabur.

komentar: istilah detil dan makro dalam fotografi bermakna berbeda, kalau sedikit didekatkan dan digeser supaya tidak death center lihat:

  

Nichts Ist Ewig

dengan komposisi detail atau makro kita dapat mendapatkan gambar seperti di atas dengan background yang dapat dibilang luas melebihi titik fokus. dengan menggunakan fasilitas zoom atau kita potret dengan jarak yang cukup dekat maka semakin jelas titik fokus yang kita inginkan dan obyek dalam keadaan diam tak bergerak.

komentar: secara detil sudah bagus cuman supaya lebih berkesan perhatikan seperti gambar berikut


Dwi Rohmat

 disini saya menggunakan sekolahan sebagai objek utama. keseimbangan antara warna, kontras, dan shape-nya, saya rasa sudah cukup bagus. dan juga foto ini sudah menggambarkan maksut dari sang pemotret

 komentar: kalau seperti ini gak jelas yang mau difoto apanya, daun atau sekolah coba kalau seperti ini (walaupun belum sempurna)


Ruddy QurniaOne

 komentar: detil sudah lumayan cuman menurut saya kalau diputar berlawanan arah jarum jam jadi seperti ini:

 

Danny Arul

sebagai objek utama adalah gambar joker.dan menurut q warna,kontrasnya sudah cukup baik

komentar: foto ini siapa yang jepret?

 Rofiq Kudu Moleh

dengan menggabil objek seperti ini saya mencoba untuk memotret dgn menggunakan Rule of Third, dengan membagi bagian vertikal dan 3 bagian horisontal. walaupun tidah harus tepat benar, penempatan obyek dalam frame sebaiknya disesuaikan denga...n pembagian tersebut....

komentar pembaca:

Adie Fotografie Mantab.....nice makro.....bg bokeh... Kerennnnn

Bocah Dukhan masih goyang bro..
rule of third mmg salah1 cara buat dapatkan kompo yg bagus, tp pengaplikasianya juga hrs sesuai kebutuhan.. anda bs gumakan sisi garis diameternya, garis kurvanya, dll..
mgnkn kl anda lebih fokuskan lagi di kepala kumbang y...g kiri, dan di cropping lebih dekat lagi,untuk mengaplikasikan rule of third bs saja titik kiri atas di kepala kumbang yg kiri dan titik kanan bawah di kepala kumbang yg kanan..
imho bro.. sm2 blajar..
 

  komentar: sudah bagus walaupun yang komentar dan yang jawab gak nyambung; hampir semua sekaran memakai kamera digital, yang kamu pakai (kodak c1013) jenis pocket, lebih ribet jenis prosumer, yang baik jenis slr

coba kalau begini

 

Foto Syaf Nyari Pacar Lagi

mungkin hasil jepretan ini tidak terlalu bagus. tetapi menurut saya cukup alami tapi sayang warnanya kurang terang............

 komentar: dari segi komposisi sudah benar dan bagus juga idenya walaupun misfocus pada kucingnya

Ahmad Zainuddin Al-Fatah

  komposisi detil dan makro ........... di ambil dari jarak yg cukup dekat sehingga meampilkan objek yg cukup besar,,,,, dari beberapa percobaan yg saya lakukan menurut saya ne yg menarik ,,,,,,,,,,, hehehehehehehe

komentar : ini juga sudah benar dari segi komposisi walaupun penjelasannya gak nyambung dengan pengertian komposisi

Ady Ray 'Eva

Saya memilih tema kehidupan, karna mempunyai nilai imajinasi yang cukup tinggi. Tema ini juga mengandung unsur komposisi yang lumayan bagus juga. Mulai dari kombinasi warna 2 ayam dengan dasaran hijaunya rumput. Hingga mempersembahkan gambar yang jelas dan mencolok. Bentuk dan teksturnya agak sesuai dengan kualitas benda sasarannya lumayan bagus karna di bantu pancaran sinar yang datang dari arah atas kiri benda hingga merangsang hidupnya warna benda dan dasarannya.

komentar: komposisi sudah baik walaupun POI nya gak jelas, penjelasan juga? apa itu POI: point of interest atau titik obyek dalam gambar yang mau ditonjolkan, coba kalau ini sudut pengambilan dirubah mungkin lebih bisa menjelaskan sesuatu 

Firdaus Pengend Cepat Liburan

menurut pandangan saya, bagus. karena kombinasi warnanya saling mendukung.sehingga menghasilkan gambar yang enak dan nyaman di lihat.

komentar: coba kalau diambil secar potrait / vertikal mungkin lebih baik? biar tidak berkesan gendut / kurang gagah


 KOMENTAR SECARA KESELURUHAN

 rule of third adalah suatu pengaturan penempatan obyek pada sisi 1/3 kanan kiri atau atas, kenapa harus diambil seperti ini; coba kalian perhatikan foto punya aberost, jika kucing berada ditengah kesan kucing tidak akan lebih baik jika kucing sedikit digeser kesamping, lihat dan rasakan

jadi pengaturan komposisi itu bagaimana meletakkan obyek utama pemotretan pada bidang yang lebih enak untuk di pandang mata pada bingkai sebuah foto, lebih enak ini dalam arti juga supaya obyek pemotretan lebih bisa muncul kesannya (POI-nya) bukan masalah warna (tonal), pencahayaan, moment dsb.

dalam fotografi sebenarnya tidak ada ketentuan undang-undang baku memang selera pribadi/style setiap orang berbeda, cuma  bagi pemula seperti ini akan lebih memperbaiki citarasa dari sebuah gambar, jika kalian sudah terbiasa denga foto nanti kalian akan punya rasa sendiri dalam menempatkan gambar yang lebih enak! melanggar bisa dilakukan tapi ya ngerti dulu apa yang bisa dilanggar, bukan sekedar semau gue.

coba kalian perhatikan lagi foto-foto diatas, coba pahami dulu yang berhubungan dengan komposisi

MAAF YA YANG SUDAH TAG DAN SAYA MASUKKAN SINI SAYA HAPUS TAG-NYA SUPAYA TIDAK NGEBEKI ACCOUNT SAYA

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar