18 Mei 2016

belajar mail merge 2 (menyelesaikan / mencetak data)

Setelah dokumen mailmerge terisi data dengan benar, dokumen mailmerge dapat dibuat menjadi dokumen baru yang berisi semua data yang dipilih atau langsung dicetak menggunakan printer.

1. membuat dokumen baru yang berisi semua data 

klik Finish & Merge > Pilih Edit Individual Documents

akan muncul peringatan, untuk memilih dot (titik hitam),
All ....... semua data akan dibuatkan dokumen
Current record ........ hanya membuat dokumen data yang aktif saja (yang sedang tampil dilayar)
From ........ membuat dokumen berdasar data yang ditentukan sesuai nomornya (perhatikan nomor yang tertera pada tanda play)

klik OK, maka akan muncul dokumen sesuai data (yang terpilih) 



2. mencetak langsung ke printer

pilih Finish & Merge > Print Documents ...



muncul peringatan pilihan data yang dicetak


klik OK, akan muncul pilihan penggunaan printer, klik OK data akan tercetak







1 komentar: